Fraternity

Kehidupan baru menjadi mahasiswa setelah sekitar 3 tahun berkutat dengan kehidupan kantor. Hal ini merupakan titik balik dan refreshment dari siklus hidup.

Tak perlu dipungkiri, politik kantor akan selalu terjadi. Dimana pun tempatnya. Dengan berbagai bentuk.

Mengawali sebagai mahasiswa terdapat banyak hal baru. Meskipun dulu pernah kuliah selama setahun di Denpasar – dapat apa kuliah satu tahun itu? Tidak mudah mengubah pola hidup, bagiku, apalagi di tempat hiruk-pikuk, Bintaro.

Bangun siang, leyeh-leyeh, glempangan menjadi kawan hidup. Efek jadwal hidup – kontras dengan pekerja rutin – membuat begadang adalah hal lumrah.

Tentunya, di lingkungan baru mengenal teman baru. Sempat menutup diri untuk bergaul, namun, hal itu membuat tidak nyaman. Interaksi merupakan kebutuhan.

Berada di Puter Timur, awalnya pertemuan dari persekongkolan. Umpatan dari berbagai daerah bermunculan. Pant*k, sund*la, puk*mai. Kotor benar kotor tapi itu yang menyatukan.

Para pria dewasa yang sudah cocok untuk berkeluarga berkumpul menjadi satu dengan berbagai latar belakang. Menarik. Dapat mengenal ragam budaya dengan segala umpatan itu.

Memang masa ini tak lama, hanya sampai Februari 2021, namun, akan menjadi momen perjalanan hidup dan berproses seorang anak manusia.

Terus mengayuh, kawan!

Bintaro, 3 Mei 2019.

Bertanya, berkomentar itu tidak berbayar

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: